Home


"Barangsiapa yang tidak mau bersabar mengecap pahitnya menuntut ilmu, niscaya sisa usianya akan berada dalam kebodohan... Dan barangsiapa yang bersabar dalam menuntut ilmu, niscaya ia akan memperoleh kemuliaan dunia dan akhirat..." [Kitab Al Majmu' : 1/38]

Rabu, 26 Desember 2012

Ketika cinta menyapa-mu


Ce : Mengapa kamu menyukai ku? 
Co : Aku tidak dapat menjelaskan alasannya. Tetapi aku sungguh menyukai mu.
Ce : Kamu bahkan tidak dapat memberikan alasan kepada-ku, Bagaimana bisa kamu berkata menyukai ku dan mencintai ku?
Co : Aku sungguh tidak tahu alasannya, tetapi aku dapat membuktikan bahwa aku mencintai mu.
Ce : Bukti? Tidak! Yang aku mau, kamu dapat menjelaskan alasannya. Pacar kawan ku dapat mengatakan kepada kawan ku, bahwa dia mencintainya, tetapi kamu tidak demikian!
Co : Ok ok!!! Akan aku jelaskan
Hmm aku mencintaimu karena kamu cantik, karena suaramu merdu, karena kamu penuh perhatian, karena kamu mengasihi, karena kamu bijaksana,  karena senyummu,  karena setiap gerakanmu.
Sayangnya.... Beberapa hari kemudian,  Sang cewek mengalami kecelakaan dan mengalami koma. Sang cowok kemudian menaruh surat di sisinya,  dan isinya sebagai berikut:
Kekasihku,
Karena suaramu yang merdu aku mencintaimu, sekarang dapatkah kamu berbicara? Oleh karena itu, aku tak dapat lagi mencintaimu.
Karena kamu penuh perhatian dan peduli maka aku pun menyukaimu, sekarang kamu tidak dapat menunjukkannya kepada ku, oleh karena itu aku tak dapat mencintaimu.
Karena senyummu dan karena setiap gerakanmu maka aku mencintaimu, sekarang dapatkah kamu tersenyum?  Dapatkah kamu bergerak? Karena itu aku tak mungkin lagi dapat mencintaimu..
Jika cinta memerlukan alasan seperti sekarang, maka tidak ada alasan lagi bagi ku untuk mencintai mu lagi. 
Apakah cinta memerlukan alasan? 
TIDAK! 
Oleh karena itu, Aku masih tetap mencintaimu dan cinta tidak memerlukan alasan.”
Ketika mencintai seseorang jangan pernah menyesal dengan apa yang pernah kamu lakukan  menyesallah terhadap apa yang tidak pernah kamu tidak lakukan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar