Home


"Barangsiapa yang tidak mau bersabar mengecap pahitnya menuntut ilmu, niscaya sisa usianya akan berada dalam kebodohan... Dan barangsiapa yang bersabar dalam menuntut ilmu, niscaya ia akan memperoleh kemuliaan dunia dan akhirat..." [Kitab Al Majmu' : 1/38]

Rabu, 25 Januari 2012

DEBAT MUSLIM VS NASRANI

Nasrani : “Boleh bertanya? Mengapa Rasul anda menikahi 11 atau 12 orang wanita? Ini menunjukkan bahwa ia adalah orang yang suka mengumbar nafsu (seks).”
Muslim : "Pertama, Tolong beritahu saya, orang yang menikah karena nafsu (seks) akan memilih gadis atau janda?"
Nasrani : "Ia akan memilih gadis."
Muslim : “Wanita pertama yang dinikahi Rasulullah adalah Khadijah binti Khuwailid yang berstatus janda dan berusia 40 tahun. Kedua, pada usia berapakah nafsu seksual meledak-ledak?"
Nasrani : "Kurang lebih mulai dari usia 16 tahun sampai 40 tahun, sebagai usia kesempurnaan bagi kejantanan dan kematangan akal."
Muslim : "Rasul kami tidak menikah dengan wanita lain setelah Khadijah, kecuali setelah usia beliau mencapai 50 tahun. Jadi, masalahnya adalah untuk kepentingan penetapan syari’at dan hikmah, bukan syahwat/nafsu.”
Nasrani : "Baiklah... Jika bukan syahwat, kenapa harus menikahi wanita sebanyak itu, 11 atau 12 wanita? Kenapa tidak satu, dua atau empat?"
Muslim : "Kenapa anda mempermasalahkan Rasul kami? Sedangkan Rasul2 kalian tidak kalian permasalahkan juga?!.
Bukankah anda beriman kepada Nabi Sulaiman? Padahal dalam kitab suci kalian disebutkan bahwa Nabi Sulaiman beristrikan 1000 orang wanita. (Disebutkan di dalam I Raja-Raja [11:2,3]: "...Hati Solomo telah terpaut kepada mereka dengan cinta. Ia mempunyai tujuh ratus istri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik...").
Begitu juga dengan Nabi kalian yaitu Rehabeam yang memiliki 78 istri. (Disebutkan dalam II Tawarikh: "Rehabeam mencintai Maakha, anak Absalom itu, lebih daripada semua istri dan gundiknya, ia mengambil delapan belas istri dan enam puluh gundik...").
Maka bandingkanlah dengan jumlah istri dari Rasul kami yang hanya berjumlah 12 orang, mana yang terbanyak?
Bagaimana anda mencela poligami Nabi kami dan mencacinya? Dan anda menganggap ini adalah aib dari kedudukan kenabian? Sementara kitab kalian sendiri telah menyebutkan poligami dari Nabi-nabi besar kalian, dan kalian menganggapnya wajar?!"
Nasrani : "Hmm...Lalu kenapa juga Rasul anda menikahi gadis dibawah umur, yaitu Aisyah yang dinikahi pada usia 6 atau 9 tahun? Bukankah itu adalah aib juga?"
Muslim : “Bagaimana halnya dengan kehidupan kalian sendiri, yang mana wanita2 kalian telah banyak melakukan hubungan intim diluar nikah pada usia dibawah sepuluh tahun? Hal ini sudah diakui oleh berbagai media. Lantas kenapa anda mempermasalahkan Nabi kami yang menikahi wanita dibawah umur, sedangkan wanita-wanita kalian sendiri sangat banyak yang melakukan perzinahan dibawah umur? Mana yang lebih aib?"
Nasrani : "Anggaplah wanita-wanita kami adalah oknum, jadi tidak bisa dijadikan landasan. Adapun Nabi anda adalah seorang yang suci dan mulia, tapi berbuat seperti itu? Lihatlah perbedaan usia yang sangat jauh tatkala Nabi anda menikahi Aisyah yang baru berusia 6 tahun sedangkan Nabi anda berusia 50 tahun, selisih 44 tahun!!"
Muslim : "Apakah anda lupa atau tidak tahu terhadap sejarah Maria 'Si perawan suci'? Pada usia berapa dia menikah di dalam sejarah kalian?
Maria menikah dengan Yoseph ketika usia 12 tahun! Bukankah itu juga dibawah umur?? Sedangkan Yoseph waktu itu sudah berusia 89 tahun (disebutkan dalam Ensiklopedi Katolik). Usia mereka selisih 77 tahun!! Perbedaan yang sangat jauh sekali dibandingkan dengan Nabi kami."
Nasrani : "Baiklah... Kami menyerah pada anda dalam konteks Nabi anda, lalu mengapa anda (umat Islam) menikahi 4 orang wanita? Ini adalah penghinaan bagi wanita?!”
Muslim : "Masyarakat Barat sekarang ini, seorang laki-laki menikahi satu orang wanita saja, tetapi berhubungan intim secara ilegal (haram) atau selingkuh dengan sejumlah wanita, baik teman maupun pacar gelap. Data statistik kontemporer di Barat menunjukkan bahwa populasi wanita lebih banyak daripada laki-laki. Hubungan intim yang dilakukan laki-laki membuat kaum wanita hanya sebagai tempat pelampiasan nafsu saja. Lalu setelah si laki-laki menyalurkan libidonya, maka si wanita menjadi tidak berharga lagi baginya. Penghinaan terhadap wanita seperti apa yang lebih dahsyat dari itu?!
Sedangkan agama kami mengharuskan kami untuk memperlakukan semua istri secara ma’ruf (baik) dan memberikan hak-hak mereka secara adil. Selain itu, wanita juga harus diposisikan sebagai bagian dari laki-laki, karena wanita adalah rumahnya, tempat tinggalnya dan pakaiannya. Itu adalah ikatan yang kuat di mana wanita dapat menemukan kehormatannya dan merealisasikan kewanitaannya. Jadi, manakah yang lebih agung dan lebih mulia, wahai para dokter sekalian?!”
Nasrani : ....(glek...!)

27 komentar:

  1. subchaanallah...Allahu Akbar..!!

    BalasHapus
  2. Nasrani :
    Kenapa Alloh mengizinkan Muhammad beristri puluhan, sementara pengikutnya hanya boleh 4 istri ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum saya jawab tolong jelaskan terlebih dahulu apa itu
      nasrani
      katolik
      dan ortodox
      setelah anda jelaskan nanti pasti saya jawab pertanyaan anda

      Hapus
    2. kristen..arti nya pengikut kristus

      Hapus
  3. Sorry kawan apakah nasrani itu dari orang nasrani sendiri atau hanya anda buat sendiri. Karena seolah2 kaum nasrani tidak benar.
    Itu perranyaan saya mohon dijawab..

    BalasHapus
  4. Sorry kawan apakah nasrani itu dari orang nasrani sendiri atau hanya anda buat sendiri. Karena seolah2 kaum nasrani tidak benar.
    Itu perranyaan saya mohon dijawab..

    BalasHapus
  5. Dalam kej 17:18-21 dan maz 147:19-20 sdh di jelaskan dgn sejelas-jelasnya.
    Allah Israel hanya menyampaikan Firman-Nya kepada keturunan Ishak dan bangsa Israel.
    Jika ada yg mengaku sebagai utusan Allah Israel dari luar bangsa Israel adalah utusan/nabi PALSU.

    BalasHapus
  6. Terus kalo keturunan yahudi bani israil tetep membangkang masih mau diteruskan dan diikuti??

    BalasHapus
  7. Visit and Support us https://www.youtube.com/CilengaMedia
    Kunjungi dan Dukung Dakwah Kami https://www.youtube.com/CilengaMedia

    BalasHapus
  8. Visit and Support us https://www.youtube.com/CilengaMedia
    Kunjungi dan Dukung Dakwah Kami https://www.youtube.com/CilengaMedia

    BalasHapus
  9. Silakan buka MARKUS 12:29 disitu disebutkan: "Maka jawab Yesus kepadanya:“Hukum yg terutama inilah:dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan kita, ialah TuhanYang Esa“.
    Anda boleh baca ayat lainnya ULANGAN 4:35 , kemudian ULANGAN 6:4, kemudian SAMUEL 7:22

    BalasHapus
  10. Subhanallah...Allahu Akbar !!!

    BalasHapus
  11. Nasrani KTP: "Ia akan memilih gadis."--> karena dasar nafsu, mau gadis, janda atau apapun juga bisa.
    Nasrani KTP: "Kurang lebih mulai dari usia 16 tahun sampai 40 tahun, sebagai usia kesempurnaan bagi kejantanan dan kematangan akal."---> nafsu seksual meledak-ledak ketika orang itu melihat dan meniru dan tahu semua yang dilakukan itu adalah dosa, jadi tidak ada batasan usia.
    Nasrani KTP: "Baiklah... Jika bukan syahwat, kenapa harus menikahi wanita sebanyak itu, 11 atau 12 wanita? Kenapa tidak satu, dua atau empat?"---> karena tanggung dan tahu akhirnya seperti apa kalau cuma dua, tiga atau empat.
    Muslim : "...idem... Sementara kitab kalian sendiri telah menyebutkan poligami dari Nabi-nabi besar kalian, dan kalian menganggapnya wajar?!" ---> semua tahu kisah itu dan tidak mau diikuti karena udah tahu dosa kenapa diikuti, dan hanya mau mengikuti jalan yang benar untuk hidup selayaknya Isa/Yesus.
    Nasrani KTP: "Hmm...Lalu kenapa juga Rasul anda menikahi gadis dibawah umur, yaitu Aisyah yang dinikahi pada usia 6 atau 9 tahun? Bukankah itu adalah aib juga?"---> sudah tahu aib, masih ditanyakan juga
    Muslim : “...idem... Mana yang lebih aib?"---> Dua dua nya sama sama melakukan aib/dosa, jadi tidak ada pembenaran tentang itu.
    Nasrani KTP: "...idem...Lihatlah perbedaan usia yang sangat jauh tatkala Nabi anda menikahi Aisyah yang baru berusia 6 tahun sedangkan Nabi anda berusia 50 tahun, selisih 44 tahun!!"---> pertanyaan yang sama dengan pertanyaan awal, balik lagi ke laptop
    Muslim : "Apakah anda lupa atau tidak tahu terhadap sejarah Maria 'Si perawan suci'? Pada usia berapa dia menikah di dalam sejarah kalian?
    Maria menikah dengan Yoseph ketika usia 12 tahun! Bukankah itu juga dibawah umur?? Sedangkan Yoseph waktu itu sudah berusia 89 tahun (disebutkan dalam Ensiklopedi Katolik). Usia mereka selisih 77 tahun!! Perbedaan yang sangat jauh sekali dibandingkan dengan Nabi kami."---> diayat mana (baik Alkitab atau Quran) yang mengatakan/menyatakan maria berusia 12 tahun pada saat mengandung Isa/Yesus dan Yusuf berusia 89 tahun saat maria mengandung Isa/Yesus ?
    Nasrani KTP: "Baiklah... Kami menyerah pada anda dalam konteks Nabi anda,---> Ini namanya tong kosong bunyi nyaringnya karena niatnya sudah kelihatan
    lalu mengapa anda (umat Islam) menikahi 4 orang wanita? Ini adalah penghinaan bagi wanita?!” ---> lalu kembali bertanya lagi ke pertanyaan awal lagi, kayaknya cita-cita yang bertanya yah ?
    Nasrani KTP: ....(glek...!) ---> bukan "glek", tapi air liur yang keluar dari mulut, dari niatnya saja sudah kelihatan pertanyaannya yang itu-itu saja.

    BalasHapus
  12. Dapatkan pinjaman dana paling tinggi hanya dengan gadai bpkb mobil dan pembiayaan mobil bekas dp rendah serta cicilan yang ringan untuk seluruh wilayah indonesia
    Untuk keterangan selengkapnya silahkan hubungi marketing officer kami dibawah ini :
    Contact : Sukma Dinata
    Hp/Whatsapp/Line: 081280295839

    BalasHapus
  13. Seks bebas barat bukan acuan atau menjadi dasar kesalahan agama yg dianutnya, itu budaya pribadi nya. Justru sy lihat poligami yg dalam agama kalian sedang kalian cari pembenaran nya...padahal tdk ada kebenaran dalam poligami kecuali suatu kejadian insidentil atau bahkan kesalahan manusiawi dg suatu sebab. Manusia diciptakan satu pasangan , diluar itu adalah karena keadaan khusus (seks, anak, tdk sabar, dll) yg sifatnya tidak seharusnya (bukan fitrah)

    BalasHapus
  14. Yg ngasi jawaban goblok..nabi Muhamad kok dibandingkan org awam...berarti Muhamad sama gwa mendingan gwa Donk istri gw cm 1...jgn bandingin nabi sama org awam.nabi seharusnya jadi panutan. ayat Alkitab mana yg menunjukan Maria umur 12thn???...

    BalasHapus
  15. Demikianlah perkataan Allah firman Aku ini; SEMUA AGAMA BERDEBAT INGIN YANG JADI NOMOR SATU PALING SUCI, SEMPURNA, SELAMAT DSTnya, “Muhammad itu… adalah Rasulullah (bukanlah Rasul terakhir) tapi (Nabi terakhir) penutup nabi-nabi (Rasul pembuka) awal jaman kerasulan Aku (Rabbiulawalahir Aku hadir Allah Rabbiulakhirawal Allah lahir Aku Rasulullahuakbaru) Dan Aku ada Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” Q.S. Al Ahzab [33]:40; “Maka serah(terima)kanlah (ya Muhammad di akhir jaman kerasulanmu sekarang kaum zalim ulama pewaris dari awal jaman kenabianmu) kepada Aku (untuk urusan Allah dalam mengadakan ujian sifat lama kamu & ulangan sikap kaum ulama) orang-orang yang kembali akan mendustakan perkataan Aku ini (kata-kata Al Qur'an itu sendiri) perkataan Allah itu. Supaya Kami tarik mereka dengan berangsur-angsur (ke alam kebinasaan dalam kegelapan di dalam kebodohan di alam kekafiran) dari arah yang tidak mereka ketahui,” Q.S. Al Qalam [68]:44; “(ingatlah) Sesungguhnya sebelum (bani Ismael diserahkan kepada Muhammad ) telah… diserahkan bani Israel kepada Musa seorang rasul yang mulia, (dengan perkataan Aku sekarang): ‘SERAHKANLAH KEPADA AKU HAMBA-HAMBA ALLAH. SESUNGGUHNYA AKU UTUSAN ALLAH YANG DIPERCAYA KEPADAMU, DAN JANGANLAH KAMU (sesifat pembesar- pembesar ulama kafir, sesama pemuka firaun petinggi kaum masa lalu, sesikap pengikut- pengikut kafir’aun lama kamu) MENYOMBONGKAN DIRI TERHADAP ALLAH ATASAN AKU. Sesungguhnya Aku bukti Allah yang nyata datang pembawa pembaharuan kepadamu pembangun perubahan bagimu … Aku berlindung kepada Allah Tuhan Aku Tuhanmu, dari keinginanmu kembali mengulangi sikap kaum ulama sifat lama kamu untuk merajam Aku, DAN JIKA KAMU TIDAK BERIMAN KEPADA AKU MAKA BIARKANLAH SAJA AKU (memimpin Bani Jawi Siti Qanturah Bangsa Indonesia sebagaimana Bani Israel Siti Sarah Bangsa Yahudi & Bani Ismael Siti Hajar Bangsa Arab menjadi Bangsa Yang besar)". Q.S. Ad Dukhaan [44]:17-21. Demikianlah perkataan Aku firman Allah itu.

    BalasHapus
  16. Banyak orang salah faham bahwa Islam muncul sekitar 1.400 tahun yang lalu ketika Al-Quran diwahyukan, dan nabi Muhammad adalah pendiri Islam, Hal ini tidak benar.........

    Islam sudah ada sejak masa paling awal, sejak manusia pertama (Adam) menginjakan kakinya di bumi, dan nabi Muhammad SAW bukanlah pendiri agama Islam, beliau adalah nabi penutup dan nabi terakhir.

    Agama dari Allah hanyalah SATU,yaitu ISLAM yang diturunkan secara BERTAHAP.

    Al-QURAN adalah wahyu yang terakhir dan sebagai PENYEMPURNA dari semua kitab suci sebelumnya.

    Qs.21 : 92
    Sesungguhnya (agama tauhid) ini adalah agama kamu semua ; AGAMA YANG SATU dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.

    Qs.23 : 52
    Sesungguhnya (agama tauhid) ini adalah agama kamu semua, AGAMA YANG SATU, dan Aku adalah Tuhanmu, maka bertaqwalah kpd-Ku

    Dalam ajaran Islam kita harus mengimani semua nabi. Nabi kami tercinta Muhammad s.a.w bersabda ada 124.000 nabi yang diutus dimuka bumi, dan hanya 25 nabi yang disebutkan dlm Quran, diantaranya Adam, Nuh, Abraham, Ishak, Ismail, Musa, Yesus, dan nabi Muhammad.

    Sebagai Muslim Wajib beriman kepada nabi-nabi yang tersebut diatas.

    (Qs.4 : 164)
    "Dan (Kami telah mengutus) Rasul-rasul yang sungguh telah Kami kisahkan tentang mereka kepadamu dahulu, dan rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan tentang mereka kepadamu. Dan Allah telah berbicara kepada Musa dengan langsung."

    (QS. Al-Maa’idah 5:48)
    “Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang.”

    (QS Fathir[35]: 24).
    "........Tidak satu umat (kelompok masyarakat) pun kecuali telah pernah diutus kepadanya seorang pembawa peringatan" .

    ISLAM berasal dari kata Arab "slim" yang berarti tunduk kepada Tuhan, jadi sejak nabi Adam, Nuh, Abraham, Musa, Isa, sampai nabi Muhammad, semuanya membawa ajaran yang sama.

    1.Kitab-kitab sebelum Al-Qur’an terbatas hanya utk umat tertentu saja.

    2. kandungan pokok dari kitab-kitab sebelumnya SUDAH TERCANTUM dlm AL-QUR'AN.

    BalasHapus

  17. Pada zaman Musa a.s. dialah jalan kebenaran dan kehidupan. seperti Firman Allah :

    keluaran 3 : 15
    "Beginilah kau katakan kepada orang Israel; Tuhan Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu, dan menyampaikan firman Allah (mengajarkan tentang hukum Taurat) (kel. 20)

    Ajaran n.MUSA a.s.; PERINTAH yg UTAMA adalah

    Ulangan 6:4
    Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu ESA!

    Ulangan 6:5 + 14
    Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu, Janganlah kamu mengikuti Allah lain.

    Musa adalah seorang nabi yang diutus Allah untuk membebaskan bangsa Israel dari perbudakan Mesir, dan memimpin kaum Israel ke jalan yang benar.(Kel 3 : 15)
    -------------------------------------------
    Dan pada zaman Isa a.s. seperti yang disebutkan dalam Gospel
    Yohanes 14:6;
    "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapak, kalau tidak melalui aku".

    Ajaran n.ISA a.s.; PERINTAH yg UTAMA adalah

    Markus 12 : 29-31
    Hukum yang terutama ialah :Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, TUHAN itu ESA
    Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

    Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. TIDAK ADA hukum lain yang LEBIH UTAMA dari pada KEDUA HUKUM INI .” …
    Yesus diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Matius 15 : 24)
    -----------------------------------------------
    Sekarang ini adalah zamannya Nabi Muhammad s.a.w. seperti yang disebutkan dlm ayat dibawah ini;

    (QS. As-syura 52)
    "......... Dan sesungguhnya kamu (Muhammad) BENAR-BENAR MEMBERI PETUNJUK kepada JALAN YANG LURUS ".(jalan kebenaran menuju Allah).

    Dan Kami tidak mengutus kamu (Muhammad), melainkan KPD UMAT MANUSIA SELURUHNYA sebagai pembawa BERITA GEMBIRA dan sebagai PEMBERI PERINGATAN, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.(QS: Saba' Ayat: 28)

    srt. An-Nisa (79)
    Wahai manusia, apapun nikmat yang kalian peroleh, semuanya datang dari Allah. Apapun musibah yang menimpa kalian adalah karena kesalahan kalian sendiri. Wahai Muhammad, KAMI TELAH MENGUTUSMU SEBAGAI RASUL kpd SELURUH UMAT MANUSIA . CUKUPLAH ALLAH sebagai SAKSI atas kebenaran kenabianmu.”
    MUHAMMAD tiadalah bapak dari seorang laki-laki diantara kamu, tetapi DIA ADALAH UTUSAN ALLAH dan penutup nabi-nabi . Dan adalah Allah Maha mengetahui segala sesuatu (Qs. 33 : 40)

    Ajaran n. MUHAMMAD s.a.w; PERINTAH yg UTAMA adalah

    (Qs.Al-Ikhlas 112 : 1-4)
    "Katakanlah, "Dialah Allah yang maha Esa
    Allah tempat meminta,
    Dia tidak beranak dan tidak (pula) diperanakan
    Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya".
    Qs An-Nisa,.4 : 36

    Sembahlah ALLAH dan JANGANLAH kamu MEMPERSEKUTUKAN-NYA dengan sesuatupun.Dan berbuat baiklah kpd kedua orang tuamu, karib kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin,tetangga yg dekat dan tetangga yg jauh, teman sejawat, ibnu sabil , dan hamba sahayamu.Sesungguhnya Allah tdk menyukai orang-orang yg sombong dan membangga-banggakan diri.

    BalasHapus
  18. Kitab Allah yang diturunkan kepada Rasul-Nya banyak sekali, TAPI
    yang wajib kita imani ada empat, yaitu:

    1.Kitab TAURAT
    dan Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami
    jadikan kitab Taurat itu PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL (dengan
    firman): “Janganlah kamu mengambil penolong selain Aku",(Q.S. al-Isra’, 17:2)

    2.Kitab ZABUR
    "dan Tuhan-mu lebih mengetahui siapa yang (ada) di langit
    dan di bumi. dan Sesungguhnya telah Kami lebihkan sebagian
    nabi-nabi itu atas sebagian (yang lain), dan Kami berikan
    ZABUR kepada Dawud. (Q.S. al-Isra’ /17:55)

    3.Kitab INJIL
    “Dan Kami TERUSKAN JEJAK MEREKA (nabi-nabi bani Israel) dengan Isa putra Maryam,
    membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Taurat. Dan
    Kami menurunkan INJIL kpdnya di dlmnya (terdapat)
    petunjuk dan cahaya, dan membenarkan kitab yang
    sebelumnya, yaitu Taurat, dan sebagai petunjuk serta
    pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.” (Q.S. Al-Ma‘idah, 5:46)

    4.Kitab AL- QUR'AN
    “Dan Kami telah turunkan kepadamu AL-QURAN dengan MEMBAWA KEBENARAN, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan BATU UJIAN(*) terhadap KITAB-KITAB YG LAIN ITU; maka PUTUSKANLAH PERKARA MEREKA MENURUT APA YG ALLAH TURUNKAN (Al-Qur'an), dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka DGN MENINGGALKAN KEBENARAN yang TELAH DATANG KPDMU. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak MENGUJI kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,” (QS. Al Maidah : 48)

    Pada hari ini TELAH KUSEMPURNAKAN untuk KAMU AGAMAMU,dan TELAH KUCUKUPKAN KPDMU NIKMAT-KU, dan telah kuridhoi ISLAM sebagai AGAMAMU “ (QS. Al-maidah 5 :3).

    “ Barang siapa mencari agama SELAIN AGAMA ISLAM ,maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi “ (QS. Al-Imran 3 : 85)

    (Qs. 3:19); "satu-satunya agama yang diterima disisi Allah (hanyalah) Islam, tiada berselisih orang-orang yang diberi kitab kecuali sesudah datang ilmu (keterangan)kepada mereka disebabkan kedengkian diantara mereka....."

    BalasHapus


  19. Sebelum kedatangan N.Muhammad saw, Allah telah membuat perjanjian dengan para nabi terdahulu, agar mereka menolong/menubuatkan tentang kedatangan n.Muhammad kelak, yang tercantum dlm ayat dibawah ini;

    (QS. 3:81)
    “Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi: "Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa kitab dan hikmah, KEMUDIAN DATANG KEPADAMU seorang RASUL yang MEMBENARKAN APA YG ADA PADAMU , niscaya kamu akan sungguh-sungguh BERIMAN kepadanya dan MENOLONGNYA (*).’” Allah berfirman;
    “Apakah kalian mengakui dan menerima perjanjian-Ku terhadap yg demikian itu?, Mereka menjawab,“Kami mengakuinya".
    Allah berfirman; "Kalau begitu saksikanlah (hai para nabi) dan AKU menjadi saksi pula bersama kamu”.

    (*)Kata menolongnya dimaksudkan agar para nabi sebelum Muhammad, mengabarkan/memberi keterangan pada umatnya ttg kedatangan n. terakhir Muhammad saw.( yang membenarkan kitab-kitab sebelumnya).

    (Qs.3:86)
    Bagaimana Allah akan memberi petunjuk kepada kaum yang kafir sesudah mereka beriman, dan mereka telah mengakui bahwa Rasul (Muhammad) itu benar, serta keterangan-keterangan pun telah datang kepada mereka? Dan Allah tidak memberi petunjuk terhadap kaum yang zalim.

    (QS. 3:138 )
    (Al Quran) ini adalah penerangan bagi seluruh manusia, dan petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa.

    (QS. 25:1)
    Maha suci Allah yang telah menurunkan Al Furqaan (Al Quran) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam

    (QS. 68:52 )
    Dan Al Quran itu tidak lain adalah peringatan bagi seluruh umat.


    BalasHapus
  20. Ketika kita mempelajari kitab-kitab yang dikenal Misalnya kita membaca kitab wedha (kitab umat Hindu), kita dapatkan dalam.......;

    Chandogya Upanishad bab 6 bag 2 ayat 1 ; "TUHAN HANYA SATU TANPA DUA",

    Dlm Wedha, rigveda buku 1 himne 164, ayat 46; Tuhan itu satu, tapi boleh dipanggil dgn nama berbeda.

    Dlm kitab Hindu Chandogya Upanishad 6 bagian 2 : 1, "Tuhan hanya satu tanpa ada duanya".

    lebih jauh disebutkan dlm Shvetashvatara Upanishad bab 6 ayat 9...............;
    "Bagi Tuhan tidak ada yang mengungguli, tidak ada ayah, tidak ada ibu".

    juga dlm shvetashvatara Upanishad bab 4 ayat 19 dan di Yajurveda bab 32 ayat 3...........;
    "na tasha pratima asti" artinya "bagi Tuhan tidak ada Pratima (Pratima dlm sansekerta artinya "foto, gambar, berhala, lukisan, patung, pahatan).

    jadi umat hindu harus percaya hal itu, sementara umat Hindu diseluruh dunia menyembah patung.

    Kemudian berita tentang seorang UTUSAN ALLAH YANG TERAKHIR, ditemukan dlm......;

    Kalki Avtar , Kalki Purana bab2 ayat ke 5,7,9,11,14,; Bahw;

    akan datang seorang avatar yang nama bapaknya adalah Wishnu Yash, Wishnu artinya Tuhan, Yash artinya hamba, jadi "Hamba Tuhan" = nama Ayah nabi Muhammad adalah Abdullah (Abdi Allah /hamba Allah).

    Dikatakan juga disana nama Ibu dari Nabi Muhammad adalah Sumati (artinya kedamaian, ketenangan), = nama ibu nabi Muhammad adalah Aminah (arinya Kedamaian, ketenangan).

    Dia (nabi Muhammad akan terlahir di desa Sambala (desa ketenangan) = Mekkah.

    Dia (Muhammad) akan lahir dari suku pemimpin mekkah. beliau lahir dari suku Quraisy.

    Dia akan mendapatkan wahyu di Gua, dan beliau memang mendapatkan wahyu di sebuah Gua yang namanya Gua Hira.

    Dia akan berimigrasi ke utara dan kembali. Nabi Muhammad berimigrasi ke utara menuju Madinah dan kembali lagi ke Mekkah.

    Dia akan punya 4 orang sahabat yang sangat dekat, yaitu keempat khulafaurrasidin,

    hal ini tdk ada dlm Quran tapi terdapat dalam Hadits. tapi ternyata semua hal ini terdapat dalam kitab Wedha kalki purana secara detil.

    BalasHapus
  21. Semua nabi Allah mengajarkan bahwa ketika kita menyembahnya, kita harus bersujud. Beberapa hal kecil mungkin berubah-ubah, tapi pesan dasar Tauhid (Beriman kpd Allah yang satu dan hanya menyembahnya saja) adalah sama sejak manusia pertama (Nabi Adam) sampai nabi terakhir (nabi Muhammad).

    jadi kita harus beriman pada semua nabi mulai dari Adam, Nuh, Musa, Yesus, dan Muhammad, semoga Allah merahmati mereka semua.

    Pesan dasar dari mereka sama yaitu; Beriman kepada Tuhan yang Maha Esa yang tidak ada gambarnya, tidak ada patungnya, tidak beranak dan tidak diper-anakan, dan hanya menyembah kepada-Nya saja.

    2.000 Tahun yang lalu Yesus a.s. berkata kepada umatnya dizaman itu; dalam
    Yohanes 16 : 12-14;

    "Masih banyak hal yang harus kukatakan kepadamu, TETAPI SEKARANG KAMU BELUM DAPAT MENANGGUNGNYA. Tetapi apabila roh kebenaran datang, ia akan memimpin kamu kedalam seluruh kebenaran, sebab ia tidak akan berkata-kata dari dirinya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya dan ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan..........".

    Jadi ayat ini menubuatkan tentang nabi yang akan datang, yaitu nabi Muhammad s.a.w.

    , Mungkin ada yang bertanya; "Kenapa nabi Muhammad tidak datang duluan?", kenapa baru 1.400 tahun yang lalu?,

    mari kita lihat perumpamaan dibawah ini ;

    Seorang anak yang berumur 7 thn berkata pada bapaknya bahwa dia ingin menjadi Dokter, tapi dia ingin langsung ke universitas medis,

    tentu saja ayahnya mengatakan; hal itu terlalu berat untukmu, pertama kamu harus masuk TK, kemudian SD, lalu SMP, SMA dan baru bisa memilih jurusan kedokteran.,

    Jadi Tuhan sebagai pencipta tahu apa yang harus diwahyukan dan kapan waktu yang tepat utk menurunkan wahyu yang terakhir-Nya, dalam hal ini 1.400 thn yang lalu.

    Dan Tuhan yang maha kuasa sebagai pencipta tahu bagaimana kemampuan manusia berkembang, jika Quran langsung diwahyukan sebagai kitab yang pertama, manusia tidak akan memahaminya.

    BalasHapus
  22. Umat kristen berpendapat bahwa ROH KEBENARAN yang dimaksudkan dlm (Yohanes 16 : 12-14) adalah ROH KUDUS. mari kita lihat konteksnya;

    Yohanes 16:7
    adalah lebih berguna bagimu jika aku pergi,sebab jikalau aku tidak pergi,
    penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau aku pergi, aku akan mengutus dia kepadamu..

    Syarat agar penghibur itu datang adalah yesus kristus harus pergi sedangkan...........;

    Roh kudus sudah datang waktu Yesus dibaptis disungai yordan (Lukas 3:21-22).

    Roh kudus sdh ada sebelum yesus lahir ke dunia

    roh kudus sdh ada di perjamuan paskah, dia juga sdh ada di rahim Elizabeth

    Dia juga ada ketika yesus as terlahir.

    jadi nubuat ini tdk mungkin merujuk pada roh kudus,kemudian siapakah roh kebenaran yang dimaksud?

    "Dia tdk bicara dari dirinya sendiri, segala yang didengarnya itulah yang diucapkan"

    ketika nabi Muhammad saw menerima wahyu, apapun yang didengarnya itulah yang dikatakannya.

    jadi roh kudus yang dimaksudkan yesus disini tidak lain adalah nabi Muhammad saw.

    lebih jauh jika membaca kidung agung 5:16, dikatakan dalam bhs Ibrani;

    "Hikko mamittakim we kullo Muhammadim Zehdoodeh zehraee bayna Jerusalem

    Dlm bhs. semit jika kita memberi penghormatan maka ditambahkan kata "im",

    seperti kata "Elah"yang berarti Tuhan, menjadi "Elohim" (suatu penghormatan utk Tuhan),

    begitu juga dengan kata "Muhammadim" (penghormatan bagi nabi Muhammad).

    juga nama Muhammad dinubuatkan dlm Injil perjanjian lama;Ulangan 18:18,
    Ulangan 18 : 19, dlm Yesaya 29 : 12,

    juga dlm perjanjian baru; Yohanes 14:16, Yohanes1526, Yohanes 16 : 7+ 12-14

    Tapi dalam bibel diterjemahkan lain, Muhamadim dirubah menjadi "kekasihku"
    .
    lebih jauh disebutkan dlm Yesaya 29:12,

    ketika kitab itu diberikan kepadanya, dia akan berkata; "Aku tidak bisa membaca",

    ketika jibril berkata kpd n.Muhammad; "bacalah"Dia menjawab "Aku tidak bisa membaca"

    Yesus mengatakan "Dia akan memuliakan aku"

    satu-satunya nabi yang memuliakan Yesus as adalah nabi Muhammad saw.

    dari sudut nama,satu-satunya NAMA AGAMA yang diberikan oleh sang pencipta adalah ISLAM. (Qs.5:3)

    YUDAISME bukanlah nama agama tapi nama suatu bangsa

    HINDU diambil dari nama sebuah sungai di India

    BUDHA diambil dari nama seseorang yg mengajarkan ajaran Budhis

    KRISTEN disebutkan oleh sekumpulan orang di Antiokia utk menyebut /menamakan atau sebagai julukan bagi pengikut Yesus

    (Qs.5:3)
    "......pada hari ini telah Aku sempurnakan utk kamu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepada kamu nikmatKu, dan telah Aku ridhoi ISLAM sebagai agama bagi kamu.

    Setelahnya tidak ada lagi yang bisa dikurangi atau ditambahkan dari Islam.

    BalasHapus


  23. Seandainya Rama maupun Krisna adalah nabi Tuhan, apabila memang dia seorang nabi,. ... mereka semua menunjuk pada nabi terakhir yang akan datang yaitu nabi Muhammad SAW.

    Bahkan seandainya Wedha adalah firman Tuhan, semua pesan, semua wahyu yang datang sebelum Quran, HANYA DIPERUNTUKAN bagi MASA DAN KAUM SAAT ITU SAJA.

    tapi Quran bukan hanya utk orang Muslin di Arab, saja .

    (Qs. 33 : 40)
    MUHAMMAD tiadalah bapak dari seorang laki-laki diantara kamu, tetapi DIA ADALAH UTUSAN ALLAH dan PENUTUP NABI-NABI . Dan adalah Allah Maha mengetahui segala sesuatu .

    srt. An-Nisa (79)
    Wahai manusia, apapun nikmat yang kalian peroleh, semuanya datang dari Allah. Apapun musibah yang menimpa kalian adalah karena kesalahan kalian sendiri. Wahai Muhammad, KAMI TELAH MENGUTUSMU SEBAGAI RASUL kpd SELURUH UMAT MANUSIA . CUKUPLAH ALLAH sebagai SAKSI atas kebenaran kenabianmu.”

    Begitu juga jika Wedha adalah firman Tuhan, begitu juga jika Bibel adalh firman Tuhan, semua itu HANYA DIPERUNTUKAN bagi UMAT DAN ZAMAN TERTENTU SAJA, dan saat ini kita harus mengikuti wahyu terakhir dan penutup yaitu Qurán.

    Tapi kalau ada yang bertanya apakah Krisna adalah seorang nabi?, karena namanya tidak disebutkan dlm Quran, maka umat Islam tidak boleh memastikan kebenarannya, hal itu mungkin saja.

    Begitu juga kl ada yang bertanya apakah Wedha sebagai Firman Tuhan?, jawabnya mungkin ya mungkin juga bukan.

    jika kita membaca kitab umat kristen bibel yang ada sekarang ini, dimana disebutkan bahwa nabi Luth As. beliau melakukan inces dengan kedua putrinya sendiri, kita umat Islam tidak bisa mempercayainya, bisa dikatakan Bibel adalah Injil yang sdh dirubah, jadi bukan aslinya lagi. (Al-Quran sebagai "batu ujian" [Al-maidah,5:48])

    meskipun setiap kitab yang ada sekarang ini dikatakan bahwa itu firman Tuhan, semuanya adalah bentuk yang telah berubah.Dan poin yang harus diperhatikan adalah semua nabi yang datang sebelum nabi Muhammad, MEREKA HANYA DIPERUNTUKAN bagi KAUM dan ZAMAN TERTENTU SAJA.

    misalnya nabi Musa As. hanya diutus utk kaum Yahudi, Isa As./Yesus hanya diutus utk suku Yahudi yang tersesat/hilang, tapi nabi Muhammad SAW diutus utk seluruh umat manusia bukan hanya utk bangsa arab saja.

    jadi seandainyapun kami percaya bahwa Rama adalah nabi Allah, dan Krisna juga nabi Allah, mereka semua hanya diperuntukan bagi kaum dan zaman tertentu saja.

    BalasHapus
  24. Jadi ISLAM ADALAH SATU-SATUNYA AGAMA yang DITURUNKAN TUHAN, tapi seiring berjalannya waktu, manusia terus mengubahnya, jadi kapanpun mereka mengubahnya, diutus nabi lain/ rasul lainnya diutus.

    ISLAM berarti juga KEDAMAIAN yang didapat dengan TUNDUK KEPADA ALLAH, dan jika kita melakukan survei, pada semua agama besar yang ada saat ini apakah itu Hindu, Budha, Yudaisme, Kekristenan, Islam, ...bahkan ada ratusan sampai ribuan agama sekarang. Dan masing-masing mengatakan agama mereka yang paling benar.

    Kalau anda ingin mengetahui lebih jauh lagi......... sekarang masih belum terlambat (selama kita masih hidup), carilah kebenaran dengan mempergunakan AKAL SEHAT, jauhkan perasaan dengki seperti yang banyak dilakukan media dengan maksud MENDISKREDITKAN suatu agama.

    Beberapa contoh ayat Quran yang mengingatkan agar mempergunakan AKAL.

    (Qs.39:9)
    "........Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?, sesungguhnya hanya orang-orang yang BER-AKAL saja yang bisa menerima pelajaran.

    (Qs.39:18)
    mereka yang mendengarkan perkataan, lalu mereka mengikuti dengan sebaik-baiknya mereka itulah orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan mereka itulah orang-orang yang BERAKAL.

    (Qs.12:111)
    "Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang MEMPUNYAI AKAL....."

    (Qs.3:190)
    Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang BERAKAL.

    (Qs.2:164)
    Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di lautmembawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)nya dan Dia sebarka di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi, sungguh terdapat tanda-tanda (ke-ESAAN dan kebesaran Allah) bagi kaum yang MEMPERGUNAKAN AKAL.

    Dan masih banyak sekali ayat-ayat yang berbicara tentang AKAL.

    BalasHapus
  25. “SUATU KEBENARAN semakin pasti terbukti benar JIKA TDK BISA DIBUKTIKAN SALAH.
    Dan suatu (yg tampak seperti) kebenaran TDK PERLU DIPERTAHANKAN SEDIKITPUN jika telah TERBUKTI KELIRU.”

    BalasHapus